Kamis, 13 Oktober 2016

Angkot Jurusan Kreongan

- Lin C -

" Mon entarah ka compok empian nompak lin C beih, ngocak ka sopir toron Pabrik Es nekah gih ..." Begitu kata saya dulu pada Bapak teman saya. 

Akses menuju Kreongan sekarang tidak begitu sulit seperti zaman dulu sewaktu saya masih SMP. Seingat saya, angkutan umum seperti ellin ( kata orang Madura ) sulit di jumpai, atau mungkin ellin baru masuk Kreongan setelah tahun 1999/ 2000 an atau bisa jadi masa - masa sekolah saya itu yang memang udik. hehe ...

Selain Lin C, Anda juga dapat menggunakan Lin P , Jalur yang di lewatinya sama, hanya saja jika Lin P di mulai dari terminal Ajung sedangkan Lin C dari terminal tawang alun, yaitu dari Terminal Tawang alun terus lurus melewati alun-alun kota, sampai di pertigaan SMP 2 lin akan belok kiri menju jalur satsiun kota, sampai di pertigaan pasar contong, lin belok kiri lalu belok kanan melewati rel kereta api terus lurus sampai menuju perumnas yang sebelumnya melewati rumah sakit Dr. Soebandi.

Perlu di ketahui, di sepanjang jalan Mawar dan Nusa Indah itulah Anda akan melihat deretan toko-toko dan rumah-rumah penduduk Kreongan yang kini tampak semakin padat. Sebuah Dusun kecil yang menyenangkan.

Selamat Jer- aglejeran di Kreongan.


Di bawah ini adalah angkutan umum jurusan Kreongan.  Photo saya ambil dari goggle, tanggal 13 Oktober 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar