Jumat, 13 Desember 2013

PENULIS ITU NAMANYA VERO

Mengintip alam dari sebuah buku bukan suatu hal yang hanya memberikan rasa tahu belaka . namun dari situ kadang timbul inspirasi yang akhirnya bisa membangkitkan gairah untuk ikut berkarya . entah bagaimana mengaplikasinya , lewat lukisankah , tari-tarian atau juga lewat tulisan  , itu adalah hak untuk mengungkapkan dan mengembangkan imajinasi masing-masing setelah membacanya .

contoh ; beberapa hari yang lalu bersama rombongan kecil , saya pergi ke pantai papuma .
setibanya disana  , tidak banyak yang kami berlima kerjakan  , hanya minum 2 gelas es degan , 1 gelas es teh , 1 lagi secangkir kopi . loh kok cuman pesan empat gelas mas ,  kan ada lima orang ?
oh  enggaklah  , satu di antara kami ada yang masih kecil .dia putri dari pasangan suami istri  mbak Lina dan Si Engkong ( panggilan akrab saya kepada Aniek Tea ) , Byan namanya bru ini msih berusia dua tahunan  , jadi masih enggak bisa minum apa-apa kecuali air putih dan susu anget yang sengaja bontot dari rumahnya sebelum berangkat .

Di pantai , kami hanya tenguk-tenguk , tola-tole menikmati gulungan-gulungan ombak sembari leyeh-leyeh .
saya yakin masing-masing dari kami timbul inspirasi dan saya yakin pula nanti sepulang dari pantai yang jelas inspirasi itu terluapkanya  ( filling  saya mengatakan begitu ) .

Bagaiman masing-masing dari kami mengexpresikannya saya enggak ngerti . mungkin  , Si Engkong dari koleksi photo-photo pantainya sebagai bahan laporan ke rekan kerjanya , Si Vero dan mbak Lina masih -
 tanda kutip .

Ini pertama kali saya dan Vero bertemu . ternyata beberapa hari kemudian saya mendapat informasi  dari Si Engkong  , ternyata tanjung papuma di angkat sebagai bahan tulisan dan akan di bukukukan .

Nah ini adalah contoh bahwa apapun yang kita lihat dan rasakan itu bisa menimbulkan inspirasi - inspirasi sehingga otak terangsang untuk ingin berbuat dan karyalah hasilnya.

Vero Setyowati  , cewek kelahiran jakarta itu ternyata seorang penulis yang buku -bukunya sudah di terbitkan dan di sebar luaskan di pelosok nusantara . satu dari beberapa buku terbitanya saya sempet melihat meski sampai sekarang belum sama sekali pernah membacanya .

"lah gimana saya tahu tentang isi bukunya , lawong sampai sekarang buku yang saya minta msih belum di kirimkan ke tempat saya  hehe .."

sudah dulu ah ntar Si Vero ngambek gara-gara saya menyinggung bukunya . hehe maklumlah , buku itu saya minta bukan mau saya beli . hehehe




Saya dan vero setyowati di pantai tanjung papuma  lagi jepret-jepretan , hasil jepretan Si Engkong



Mendaki tangga untuk melihat keeksotisan pantai tanjung papuma dari atas bukit .
hasil jepretan Si Engkong ( Aniek Tea  , nama akun facebook ) ,  tgl 4/nov/'13 pkl . 1 siang.


tambahan ; * tenguk-tenguk ( diambil dari bahasa jawa ) = bengong
                 * tola -tole ( di ambil dari bahasa jawa ) = to leh sana -toleh sini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar