Jumat, 03 Februari 2012

Idealkan Waktu Kosong Anda

Tidak bisa di pungkiri,  rasa jenuh kerap hadir dalam pikiran kita. bagi seorang yang haus beraktivitas sih terkadang rasa jenuhnya g' terasa atau bisa-bisa hilang begitu saja karena kesibukan yang lakoni. ada juga yang se habis kerja tiba di rumahnya malah bingung g' nemu apa yang hendak di kerjakan akhirnya loyo dan pening. bahkan ada juga yang g' berbuat apa-apa alias bengong  keinginan untuk berkarya berapi-api tapi g' nemu-nemu ide,akhirnya males,bingung,jenuh,sumpek jadi satu menghantui pikiranya.

Nagh..kalau saya boleh tahu di  poin mana posisi anda sekarang ??

(1) jenuh kebanyakan kerja?, (2) loyo gara-gara g' nemu kegiatan sehabis kerja?,atau (3) melamun gara-gara kehilangan ide?

jika seandainya kawan-kawan netter saat ini berada di posisi no.3(melamun gara-gara kehilangan ide), jangan kecil hati,saya ada resep meski sederhana alakadarnya tapi manjur juga lho...hehehe...

Ok..kita lanjut ..!!!untuk anda yang di posisi sering bengong atau melamun simak ya....!!

(1) Pertama-tama anda harus tahu hobi apa yang paling anda gemari? misalkan hobi anda makan."Aku hobinya makan mas" ok monggo-monggo saja g' ada yang ngelarang kok hehehe.....hehe..!!
Seandainya hobi anda makan ,ya..udah....makan saja yang banyak,masakan apapun harus di cicipi asalkan jangan racun lho ya.....!!tapi jangan lupa setelah makan ,anda harus menulisnya mulai dari nama masakan,resepnya apa saja , cara mengolahnya bagaimana , itu anda tulis atau lebih bagus lagi adakan riset dari  asal daerah mana masakan yang anda santap.nah...gampang kan..??sepele banget sih tapi secara tidak langsung itu mengurangi bengong anda hahahaha.......!!!

(2) Terjang saja rasa malas anda..!!! sebab rasa malas hanya membuat seharian bengong saja.

(3) Biasakan berolah raga,meski hanya JJS (jalan-jalan santai) tapi pengaruh merangsang otak untuk berimajinasi sangat kuat.

(4) Bekerja sesuai hoby anda. contoh : saya sendiri, hobi saya bersepeda jadi mau tidak mau ya...harus berfikir bagaiman memanfaatkanya dengan bersepeda, mulai jual koran sambil bergowes,menembel ban, dan keinginan saya membuka toko sepeda khususnya sepeda engkol yang penting semua sepeda  degh....pokoknya yang  g' pakek mesin.....hehehehe.....

Mungkin itu saja ye..meski sederhana banget semoga bermanfaat.itung-itung bisa mengurangi rasa jenuh yang membuat seharian anda bengong saja...gampang kan...????

Salam saya, Budi Katreka

SELAMAT MENCOBA....!!!!! hehehehe....!!!!
         

2 komentar:

  1. sebisa mungkin harus bisa memanfaatkan waktu luang untuk hal yang bermanfaat, kalau masih belum bisa.. yo turu wae wis lah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....yo hrs gtu kang...klo mata sdah cpek yo mnggo turu..hahaha

      Hapus