Kamis, 19 Januari 2012

TOPENGKU

Hehehehe...wadugh..,.tak sedikit orang mengatakan saya suka ngumpetin diri di dalam rumah saja.ada yang bilang saya juga g' suka sosialisasi pada masyarakat setempat , dan bla...bla..bla...hehehe lucu ya..???

Padahal sedetik saja saya g' keluar rumah rasanya sepeti di cethotti nie otak.hehhehe...,

Untuk mengisi vitamin otak kanan dan otak kiri supaya tidak terjangkit penyakit gampang mamong (=linglung) , Saya coba mempraktekan apa yang pernah saya baca dalam buku tentang ilmu psikolog ,hehehe..(saya lupa tuh siapa pengarang dan judulnya.).

Di dalam buku itu di sarankan , bahwa tiap manusia membutuhkan nutrisi di dalam otaknya , selain menggunakan vitamin juga yang sangat perlu adalah memanjakan pikiran pada alam ciptaan -NYA. 

Memanjakan pikiran pada alam tidak di tuntut untuk tidur sampek bangkong atau malas-malasan . hehehe.,tapi harus banyak-banyak melihat hal-hal yang mengindahkan otak lewat panca indra  yang kita miliki . melihat , merasakan , mendengar , meraba , membayangkan , dan menikmati .

Cara-cara iniI sangat ideal untuk membawa otak kita terangsang ke dunia  apa yang di namakan pikiran frees . contoh : bergowes....!

Kalo para netter g' percaya coba aja lah..!!

Selain badan kita sehat bugar , pikiran kita secara tidak sengaja terobsesi pada keindahan alam yang kita lawati saat bergowes .

Nagh...itu salah satu contoh nutrisi / vitamin selain untuk kebugaran tubuh juga unutk kesehatan otak...hehehe..bingung ya membaca tulisan saya...wkwkwkwkw.....rasain loh..!!!


Contoh yang lain bisa juga seprti foto di atas , foto ini di jepret oleh keponakan saya sendiri , Zhe Gilleh Tak Berez (nama di fb) . 

Nagh..saking seringnya saya menutrisi otak dengan berkelana dimana -mana sampek tetangga menyangka saya ngendep di dalam rumah terus..hehehe...itu topeng saya . Di sangka anak rumahan kali yeeeee........???wkwkwkkwkkw.......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Oklah para netter sampai disini dulu yeee..

                             Selamat mencoba..!! Salam dari saya.....

4 komentar:

  1. Tulisan yang bagus, pesan juga tersampaikan.

    Lebih menyenangkan lagi kalau tanda bacanya juga diperhatikan agar tidak melelahkan mata. Karena membaca di monitor cenderung lebih melelahkan.

    Iku kripik pedasnya :)

    Lagi nyobak blog anyar iki Bud

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....ok matur nwn kritikane...aq cba2 lgi blajar nulis hahaha....

      Hapus
  2. coba gowes deh gan klo nganggur2 gt,,hehehe


    www.elementmtb.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu menyenangkan, boleh di agendakan ...

      Hapus