Minggu, 08 Januari 2012

bergowes..!!!!!!!!

           sebetulnya saya engga' pandai nulis,entah kenapa akhir-akhir ini saya ingin  mencobanya juga heheh...
oya langsung sajalah saya mulai biar g lama-lama di warnet..hahhaaa...
            minggu yang lalu,saya bergowes keliling-keliling kota saja.bersama kedua teman (bro mamat dan bro opek)saking enjoynya mungkin ya..hehhe tak terasa jarak yang saya tempuh sudah 37km dalam waktu 3 jam,padahal selama perjalanan terik matahari panasnya minta ampun dagh..sperti sudah nyampek ubun- ubun.pyuhhh...panas pol...,dengan nafas terengah-engah akhirnya saya  sampai di bibir pantai puger, di sambut dengan nyanyaian burung jalak dan ombak yang besar ,meski air laut sedikit kotor yang namanya laut ya tetap saja membuat pikiran fress.hehe ,sejenak saya dan teman-teman menggayuh pedal mencari tempat untuk lepaskan lelah yang sudah 3jam lebih di empet-empet,akhirnya saya dan ke dua teman saya bersepakat memilih istirahat di bebatuan tempat biasa nangkring sambil mancing,
"konon menurut cerita masyarakat setempat di pantai ini tempat bersinggah para tentara jepang yang hendak menyerang belanda,saya tidak tahu persis bln/thn brapa para tentara jepang di pantai ini,yang jelas itu salah satu info dari masyarakat yang saya dapat."kata salah satu pengunjung membuka obrolan  pada saya."oya coba lihat di lereng gunung kapur itu..!!!di situ ada bangunan 3x3m persegi,masyarakat sini menyebutnya kolong-kolong jepang,bangunan itu di bangun oleh para romusha saya sendiri g' tau dhek tahun berapa itu d bangun.(lanjut pak tua itu).hehe... saya hanya melongo mendengar pak tua itu nrocos.tak lama berselang .."ngomong- ngomong adhek umur berapa?" tanaya pak tua."saya masih umur 27 pak,ada apa to pak?"jawab saya."hmmm..".sambil tertawa pak tua menunjukan salah satu tempat.."coba kamu semua lihat itu..di sini dhek selain kaya sejarah, juga kaya cah wadon..hahhaa"kata pak tua."maksudnya pak..??" sahut saya."disini ada tempat tapi khusus seumuran tujuh belas tahun ke atas"lanjut pak tua."hahha...saya sudah pernah mendengar pak kalau tempat gituan disini"sahut si mamat temanku."maaf ,saya g'  akan bicara lebar masalah ini,hehhe" kata pak tua." oya dhek,di pantai ini juga ada acara tahunan,kalau g' salah ya namanya petik laut yang di adakan serempak oleh masyarakat sekitar untuk mengusir tolak balak.tapi itu saya juga g tau di mulainya tahun berapa.?" lanjut pak tua itu.
             tek terasa waktu mulai senja,beberapa menit kemudian.......
"kalau boleh tahu, bapak asli mana ya..??tanya saya penasaran,sbb sudah 1jam lebih pak tua itu nrocos sampai saya g' sempat menikmati pantai,gunung,ombak,yang indah itu."hehhe ..saya bukan asli penduduk sini dhek,saya hanya mancing ikan,rumah saya jauh sekitar 50km dari sini,"kata pak tua..
"wadugh....makanya mulai tadi pak tua ini bercerita ngalor ngidul tapi g begitu jelas..hmmmm...."sahut saya dalam hati.kecewa,mangkel,menjadi  satu.."oklah pak, saya dan teman-teman pamit dulu.."kata saya sambil bergegas melanjutkan perjalanan pulang.
               wadugh...sepertinya saya dan teman-teman lagi apes nie.punya nara sumber yang pengetahuanya pas-pasan..hehhehhe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar