Rabu, 23 Desember 2015

Open Trip Bersama Rombongan BULOG PUSAT -JAKARTA


- Siapa bilang berlibur itu tidak menyenangkan -

Semalam , perjalan saya awali dari kota Jember menuju stasiun Gubeng -Surabaya . Di situ awal kali kami berjumpa , Lima belas menit kemudian seusai melepas penat , kami melanjutkan kembali perjalanan menuju G.Bromo yang terletak di kota Probolinggo . Tidak berlama-lama kami di lokasi hanya sekitaran satu setengah jam saja , karena kami masih harus kembali melanjutkan perjalan menuju pantai papuma di daerah Jember selatan . Jalan raya di Probolinggo waktu itu tidak begitu lenggang , jadi travel yang kami tumpangi melaju dengan kecepatan lambat .

Sesampainya di pantai papuma , angin pantai menderu-deru menghempas wajah kami yang mulai kumal karena udara panas di sepanjang perjalanan yang memang membuat kami cukup gerah , untung saja AC sedikit membantu menyejukan dalam ruangan mobil , sehingga terkesan tak seperti dalam oven . Banyak orang bilang , pantai papuma banyak menyuguhkan keindahan , selain ombak yang tenang , batu -batu yang kokoh berdiri mirip bunga bangkai , sayang sekali rombongan kami tidak bisa menikmati eksotisnya pantai papuma itu , sebab tepat pukul enam , ba'da magrib kami baru sampai di lokasi , kami hanya dapat mendengar gulungan - gulungan ombak yang menggelegar dan taburan bintang - bintang di atas luasnya lautan .

Dua puluh menitan kami di manjakan desiran pantai , tepat pukul 19.10 , kami bergegas melanjutkan perjalanan menuju Kawah Ijen . Di sepanjang jalan yang tampak hanyalah kerlipan lampu-lampu kota yang mengesankan . Kota penghasil tembakau - Jember , sayangnya kami hanya numpang lewat .
Pukul 21.20 , sampailah kami di Home Stay Arabika di desa jampit , disitulah kami bermalam . Baru keesokan paginya , kami melanjutkan pendakian ke Kawah Ijen . 

Haha gak terasa jari-jari saya sedikit keriting . jadi saya sudahi dulu cerita perjalanan saya bersama Bu .Elly dan Pak Agus serta Emak-emak yang semuanya keren . perjalanan singkat tapi mengesankan .

Kawah Ijen  , dokument pribadi , 23 Desember 2015

Kawah Ijen , Dokument pribadi . tanggal 23 Desember 2015

Home Stay , Arabika -desa Jampit , dokumen pribadi , 23 Desember 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar